Israel Gandeng Militan tuk Bunuh Ahli Nuklir Iran ??



Foto : Mobil Roshan yang dipasang bom (Fars)

TEHERAN - Salah seorang terdekat Pimpinan Spiritual Iran Mohammad Javad Larijani yakin, intelijen Israel (Mossad) memiliki hubungan yang erat dengan kelompok Mujahidin Iran (MEK) untuk membasmi para ahli nuklir Iran.


"Hubungan kedua pihak itu cukup erat. Israel membayar para Mujahidin. Beberapa agen dari MEK juga menjual informasi ke Israel," ujar Javad, seperti dikutip NBC, Jumat (10/2/2012).


Javad bahkan mengklaim, Mossad melatih anggota MEK di Israel dalam teknik pengeboman dengan menggunakan sepeda motor. Para pejabat Iran juga mengetahui, setiap insiden bom yang menewaskan ahli nuklir Iran, berkaitan dengan Israel dan MEK. Hal itu disebabkan karena adanya interogasi dari seorang pembunuh bayaran yang gagal melakukan serangannya di Iran pada 2010 lalu.


"Israel tidak memiliki akses untuk melakukan kontak dengan masyarakat Iran. Sementara itu, Mujahidin adalah masyarakt Iran, saya rasa, mereka bekerja sama dengan erat. Kami memiliki bukti yang kuat terkait kedekatan hubungan mereka," imbuhnya.


Seorang pejabat dari Amerika Serikat (AS) sebelumnya juga mengatakan, MEK adalah kelompok militan yang kerap melakukan upaya pembunuhan.


Meski demikian, pihak MEK menolak pernyataan dan tudingan yang dilontarkan oleh Pemerintah Iran. Mereka menganggap tudingan itu adalah palsu.


"Tidak akan pernah ada anggota MEK di ISrael. MEK juga tidak pernah terlibat dalam aksi pembunuhan. Laporan yang menyebutkan bahwa anggota kami dilatih di Israel adalah palsu," ujar juru bicara MEK Ali Safavi.


Pada 11 Januari lalu, ahli nuklir Iran bernama Mostafa Ahmadi Roshan tewas dalam ledakan bom di Kota Teheran, Roshan tewas dalam ledakan bom mobil yang dipasang oleh seorang pengendara motor. Iran pun tak henti-hentinya menuding Israel, sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap tewasnya Roshan


Sumber : Okezone


Responses

0 Respones to "Israel Gandeng Militan tuk Bunuh Ahli Nuklir Iran ??"

Posting Komentar

 

Categories

Followers

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Mas Muttaqin Converted into Blogger Template by HackTutors