Tur Papua Persib Belum Jelas ?



Tur Papua Persib Bandung menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura diperkirakan akan mengalami perubahan jadwal. Sebelumnya Persib akan menghadapi Persiwa, Rabu (15/2), namun diundur menjadi 21 Februari mendatang. Sedangkan laga Persib kontra Persipura yang sedianya digelar pada 19 Februari, diundur menjadi 25 Februari.

Hal ini terkait dengan keikutsertaan Persipura Jayapura di Liga Champion Asia pada 16 Februari. Kendati demikian, perubahan jadwal ini baru diperoleh Persib dari PT Liga Indonesia sebagai pengelola Liga Super Indonesia secara lisan.

"Pemberitahuan ini memang baru secara lisan. Kita masih menunggu surat resminya dari PT LI," ujar Sekretaris Tim Persib Bandung, Yudiana kepada "GM", Kamis (9/2).

Yudiana menuturkan, dari informasi yang diperolah dari PT LI, Persipura akan menjalani babak play-off Liga Champion Asia pada 16 Februari mendatang. Sehingga Persipura diperkirakan mengajukan permohonan pengunduran jadwal bertandingan di Liga Super Indonesia. "Pastinya kita menunggu surat resmi saja dari PT LI," ujarnya.

Seperti diketahui, Persipura akhirnya bisa mengikuti Liga Champion Asia setelah memenangkan gugatannya di Badan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sports (CAS) di Swiss. Dalam keputusan sela CAS, Persipura berhak ikut babak play-off LCA.

Persipura sebelumnya dilarang tampil oleh AFC karena tampil di kompetisi sepak bola di luar PSSI, yaitu LSI.

Di babak play-off, Persipura rencananya akan berhadapan dengan Adelaide United (Australia). Sebelum ada keputusan CAS, Adelaide United dianggap langsung lolos ke babak penyisihan grup.

Pengunduran jadwal ini sebenarnya tidak mengganggu jadwal pertandingan Persib lainnya. Karena setelah menjalani tur Papua, Persib baru akan berlaga kembali pada 11 Maret mendatang melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat.

Sisi positifnya, Persib bisa mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi. Karena waktu persiapan menuju tur Papua menjadi lebih banyak lagi.

Sumber : KlikGalamedia


Responses

0 Respones to "Tur Papua Persib Belum Jelas ?"

Posting Komentar

 

Categories

Followers

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Mas Muttaqin Converted into Blogger Template by HackTutors